Promo MATCHSPEL IKEA Kursi Gaming Kursi Kerja Kursi Kantor - Bomstad / Kursi  gaming / Kursi Game / Gaming - Bomstad-Hitam di Seller Venaya Store - Kota  Jakarta Barat, DKI Jakarta | Blibli

Apakah Anda sering merasa lelah saat bekerja dari rumah? Tidak seperti biasanya di kantor, di rumah (WFH) Anda mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer. Duduk dan postur yang salah dapat membuat tubuh Anda kaku bahkan menyebabkan sakit punggung.

Agar tubuh tetap bugar, siapkan perlengkapan kerja yang nyaman untuk tetap fokus dan produktif sepanjang hari, termasuk kursi kerja. Masih tidak yakin bagaimana memilih kursi kantor yang tepat untuk Anda? Simak 5 tips memilih kursi kantor yang tepat untuk bekerja dari rumah di bawah ini.

 

  1. Memilih Kursi dengan Lengan dan Sandaran

Kursi berlengan dengan sandaran dapat meringankan tubuh saat bekerja di depan komputer. Sandaran yang lebih tinggi dapat membuat tubuh Anda terasa lebih ringan.

Anda juga dapat memilih kursi kantor dengan ketinggian sandaran yang dapat disesuaikan yang dapat Anda sesuaikan sendiri. Jika Anda mudah lelah, carilah kursi dengan sandaran yang tidak hanya menopang punggung tetapi juga fleksibel.

 

  1. Memilih Kursi dengan Sandaran yang Sesuai Postur

Tips memilih kursi kerja selanjutkan didasarkan pada bentuk sandaran atau postur. Pastikan kursi memiliki sandaran yang bisa mengikuti bentuk tulang belakang.

Bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda, jadi penting untuk memilih kursi yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

 

  1. Memilih Kursi dengan Sandaran Lebar

Idealnya, lebar kursi harus sedikit lebih besar dari pinggul Anda. Sesuaikan juga lebar kursi dengan ruang kantor Anda untuk memaksimalkan ruang kerja Anda.

Kursi kerja yang ergonomis harus memiliki lebar punggung sekitar 30 hingga 48 cm. Kursi kerja dengan sandaran yang ideal tidak membuat kita cepat lelah, tidak membuat lelah dan mencegah terjadinya kelainan bentuk tulang belakang.

 

  1. Memilih Kursi dengan Bahan Berkualitas

Kursi kantor yang estetis memang bagus, tapi bagaimana dengan bahannya? Pertimbangkan bahan kursi kantor yang nyaman, apalagi jika Anda akan duduk berjam-jam. Daripada kursi plastik atau kayu, pilihlah bahan kain dengan bantalan terutama di bagian belakang dan kursi.

Pastikan juga sandaran empuk dan berkualitas baik, karena bahan yang empuk tidak hanya membuat Anda duduk lebih nyaman, tetapi juga tidak mudah sakit atau sakit punggung.

 

  1. Memilih Kursi yang Sesuai dengan Meja Kantor

Sebaiknya, untuk memilih kursi kerja yang dirancang agar sesuai dengan meja, tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan ketinggiannya juga. Tips memilih kursi kantor selanjutnya adalah mencocokkan tinggi kursi dengan tinggi meja.

Ketinggian kursi dan meja kerja Anda memiliki dampak besar pada kenyamanan Anda. Akan lebih baik jika anda memilih kursi putar yang bisa Anda atur ketinggiannya sesuai keinginan anda.

Idealnya, sudut paha dan kaki terbaik saat duduk adalah 90 derajat. Jangan membuat kursi terlalu tinggi sehingga kepala Anda miring ke bawah, atau terlalu pendek sehingga Anda harus melihat ke atas.

 

  1. Pilih Material Kursi Kantor yang Tepat

Salah satu hal terpenting saat memilih kursi kerja adalah bahan yang digunakan, ada banyak jenis bahan di pasaran mulai dari kulit, vinil, rajutan, kayu, busa hingga plastik. Kursi kulit, vinil, dan kayu dapat membantu estetika tempat kerja.

Namun, untuk kenyamanan lebih, Anda dapat memilih kursi yang terbuat dari kain rajutan. Kain rajutan tidak panas atau berongga, yang memungkinkan sirkulasi udara lebih baik.

By taufiq