Punya asuransi kesehatan artinya Anda sudah mempersiapkan dana darurat yang digunakan jika seandainya jatuh sakit nantinya. Karena memang yang namanya penyakit memang pasti akan menjangkiti seseorang, hanya saja memang tidak ada yang tahu kapan waktunya serta apa jenis penyakit yang akan menyerang tersebut. sebagai langkah antisipasi saja maka Anda bisa membuat asuransi kesehatan. Manfaatnya sangat banyak karena bisa memberikan uang santunan rawat inap, rawat inap di ICU sampai dengan biaya operasi maupun rawat jalan.

Bahkan semakin kesini memang ada semakin banyak perusahaan yang menerbitkan produk keuangan tersebut. Salah satu diantaranya pasti bisa Anda jadikan sebagai pilihan terbaik bukan. Apalagi asuransi kesehatan ini ragam jenisnya juga banyak, ada yang sekedar asuransi kesehatan biasa sampai dengan asuransi penyakit kritis yang dapat digunakan untuk mendanai biaya pengobatan jika seandainya terserang penyakit kritis. Karena memang masalah kesehatan yang satu ini butuh biaya berobat yang tidak bisa dikatakan kecil.

Untuk bisa merasakan manfaatnya, khususnya adalah mendapatkan santunan rawat inap ini sudah pasti Anda harus mengajukan klaim bukan. Biasanya beberapa perusahaan asuransi memang menerbitkan produk santunan dengan nilai yang berbeda-beda, mulai dari santunan 100 ribu rupiah setiap harinya bahkan sampai 1 juta rupiah seperti dari I Love Life. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan uang santunan tersebut? Nah berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain:

  1. Unduh dulu formulir pengajuannya, lengkapi semua yang diminta dalam formulir tersebut. patut untuk diingat bahwa dalam mengisi formulir pengajuan klaim ini hendaknya Anda harus menyesuaikan dengan data diri asli yang dimiliki. Jangan sampai ada bagian yang salah atau tidak sesuai dengan polis, karena akan membuat permintaan klaim juga akan ditolak.
  2. Sertakan dokumen-dokumen yang diminta sebagai penunjangnya, mulai dari dokumen asli rekam medis sampai dengan tagihan rumah sakit. Dokumen-dokumen ini nantinya akan diperiksa lagi oleh perusahaan asuransi guna memutuskan apakah Anda layak untuk mendapatkan uang klaim ataukah tidak.
  3. Cek dan pastikan semua yang diminta sudah Anda penuhi, ini adalah bagian yang tidak kalah penting mengingat memang tak jarang diantaranya yang melupakan satu dokumen atau berkas saja, maka permintaan pengajuan klaim akan ditolak, padahal sudah dikirim ke kantor pusatnya dan juga keluar uang untuk pengiriman berkas tersebut.
  4. Sertakan formulir serta dokumen yang diminta tersebut untuk dikirim ke kantor utama perusahaan asuransi tersebut, memang kebanyakan perusahaan asuransi masih meminta pengajuan klaim dikirim langsung. Namun juga sudah ada beberapa perusahaan asuransi yang telah memiliki layanan pengajuan klaim secara online, sehingga Anda cukup melakukan scan pada dokumen atau berkas tersebut. Kemudian nantinya dapat dikirim lewat email saja. Berkas yang masuk tersebut nantinya akan langsung ditindaklanjuti, lebih cepat dibandingkan pengiriman langsung bukan.
  5. Tunggu kabar dari pihak asuransi tersebut, apakah permintaan klaim Anda diterima ataukah tidak. Jika memang diterima nantinya butuh waktu beberapa hari agar nantinya uang santunan rawat inap bisa dicairkan ke rekening Anda.

Memilih perusahaan penerbit asuransi yang tepat juga tak kalah penting, sehingga dalam proses pengajuan klaim tidak akan dipersulit, uang juga bisa cepat cair ke rekening Anda. Percayakan kepada i Love Life yang memang kredibilitasnya jelas dan terbukti aman. Anda juga bisa melihat kelebihan lainnya produk santunan rawat inap dari Ilovelife di https://ilovelife.co.id/products/product-health/3563

By Mahmuda