PENGGUNA PADI UMKM, SIMAK KEBUTUHAN CAT DINDING DIRUMAH ANDA AGAR DAPAT LEBIH MURAH

Pengguna PaDi UMKM berikut cara menghitung kebutuhan cat dinding rumah ketika memilih cat yang di jual cat murah pada PaDi UMKM agar tidak salah beli sehingga kamu bisa mengontrol dan mengoptimalkan budget yang kamu miliki. Untuk selengkapnya, yuk simak cara menghitung kebutuhan cat dinding rumah di bawah ini yang dikutip dari dekoruma com pada jual cat murah di PaDi UMKM

Tips membeli cat pertama jual cat murah di PaDi UMKM yang perlu anda simak yaitu Hitung Luas Ruangan, Cara menghitung kebutuhan cat dinding yang pertama adalah dengan menghitung luas ruangan. Penghitungan luas ruangan sangatlah penting untuk kamu lakukan karena berpengaruh pada jumlah cat yang akan kamu beli serta untuk mengetahui waktu pengerjaan yang dibutuhkan. Coba deh luangkan waktu untuk menghitung luas ruangan yang akan kamu cat.

Tips membeli cat kedua jual cat murah di PaDi UMKM yang perlu anda simak yaitu Rumus Penghitungan Cat Menurut Luas Ruangan, Setelah kamu mengetahui luas ruangan yang akan kamu cat, silahkan lakukan cara menghitung kebutuhan cat dinding rumah selanjutnya, yaitu menghitung kebutuhan cat menurut luas ruangan menggunakan rumus. Penggunaan rumus ini bertujuan untuk mengetahui jumlah cat yang kamu butuhkan. Rumus yang bisa kamu gunakan adalah membagi luas dinding dengan luas 1 liter. Sementara itu, standar pemakaian cat sebanyak 10-12 m2 per liter untuk setiap lapisan. Sebagai contoh, dinding ruanganmu memiliki tinggi 3 m dengan luas ruangan 3 x 4 m. Maka, kebutuhan cat yang diperlukan adalah (2 x (3 m + 5 m)) x 3 m/ (12 m2/liter) = 14 m x 3 m / (12 m2/liter) = 42 m2 / (12 m2/liter) = 3,5 liter. Melalui rumus cara menghitung kebutuhan cat dinding rumah di atas, dapat disimpulkan bahwa kebutuhan cat untuk ruangan dengan luas 3 x 5 m adalah 3,5 liter untuk satu kali pelapisan. Maka untuk dua kali pelapisan, diperlukan sekitar 7 liter cat, untuk tiga kali pelapisan adalah 10,5 liter cat, dan begitu seterusnya.

Tips membeli cat ketiga jual cat murah di PaDi UMKM yang perlu anda simak yaitu Cara Menghitung Kebutuhan Cat Dinding Luar Rumah, Untuk menghitung kebutuhan cat dinding luar rumah, kamu harus mengetahui ukuran tinggi dan lebar dari dinding luar yang akan dicat tersebut. Setelah itu, tambahkan luas tembok yang akan di cat dengan luas plafon, luas pintu, dan luas jendela. Kemudian, bagi dengan daya sebar cat yang biasanya tercantum pada label kemasan cat.

Tips membeli cat keempat jual cat murah di PaDi UMKM yang perlu anda simak yaitu Cara Menghitung Kebutuhan Cat Berdasarkan Satuan Kilogram, Jika cara menghitung kebutuhan cat di atas berdasarkan satuan liter, kamu yang berencana membeli cat dalam satuan kilogram juga bisa melakukan penghitungan. Adapun, rumus menghitung kebutuhan cat berdasarkan luas ruangan di atas bisa dikalikan dengan koefisien 1.4. Sebagai contoh, jika satu kali pelapisan cat yang diperlukan sebanyak 3,5 liter, maka kamu tinggal mengalikannya dengan 1,4 yang hasilnya adalah 4,9 kilogram cat.

Tips membeli cat kelima jual cat murah di PaDi UMKM yang perlu anda simak yaitu Tentukan Jumlah Pembelian Cat, Langkah terakhir untuk menghitung kebutuhan cat ialah menentukan jumlah pembelian cat. Setelah mengetahui berapa banyak jumlah cat yang diperlukan, kamu tetap harus mengoptimalkan jumlah cat yang akan kamu beli di toko material. Saat ini, di pasaran tersedia beberapa varian kaleng cat yang tersedia dengan ukuran 2,5 liter, 5 liter, serta 20 liter. Nah,  silahkan lakukan penyesuaikan jumlah cat yang diperlukan dengan ketersediaan ukuran cat yang ada di pasaran sehingga penggunaannya semakin optimal.